Blog ini merupakan wadah pengantar bagi kalangan yang menyukai komputer. Silahkan dibaca dan diterapkan, tidak lupa berikan komentar yang bermanfaat. Akhir kata, terima kasih atas kunjungan Anda.

Cara Menginstal Windows 8


Microsoft merilis versi "Consumer Preview" di Mobile World Congress (MWC) 2012 untuk sistem operasi terbaru Windows 8. Meskipun OS ini masih dalam tahap pra-beta, tapi kita juga bisa mengunduh OS ini di situs resmi Microsoft. Windows 8 atau  bisa disebut Windows Depolover Preview adalah sistem operasi yang ksusus ditujukan untuk para pengembang software yang nantinya software mereka bisa berjalan mulus dan bagian-bagian pada software mereka bisa diminimalisir. Tetapi, seperti yang sudah saya katakan, meskipun OS ini ditujukan untuk para pengembang software, kita juga bisa mencobainya..





Instalasi  Windows 8 tidak jauh berbeda dengan instalasi Windows 7, jadi bila yang sudah biasa dengan instalasi OS Windows 7, maka Anda tidak akan mengalami kesulitan. Yang berbeda nantinya hanya pada konfigurasi standar setelah proses instalasi selesai .


PALUS LEH ,,
hee

Pertama-tama, tentu saja Anda harus mempunyai DVD Instalasi Windows 8, yang dapat diunduh di situs resmi Microsoft dan di burning kedalam DVD dengan menggunakan Ultra ISO atau software sejenis.

ikuti langkah instalasi berikut ini.

1. Pastikan boot priority (Boot Pertama) pada Drive Optic (DVD Room), setingan ini dapat dilakukan melalui BIOS dan biasanya dengan menekan tombol Del atau F2 pada keyboard.
2.Setelah boot priority pada DVD Room, silahkkan masukan DVD Installer Windows 8 pada DVD Room.
3. Muncul tampilan pilihan bahasa, format waktu dan keyboard. Silahkan pilihNext untuk melanjutkan.



4. Kemudian klik tombol Install Now untuk melanjutkan



5. Muncul tampilan License Aggrement (Persetujuan Lisensi), centang pada I Accept the License Terms kemuadian klik  Next.



6. Pada tampilan Which type of Installation do you want? 
Disini kita bisa memilih opsi apakah ingin meng-upgrade windows kita ke windows 8 Edisi Developer atau ingin melakukan instalasi bersih. Pilih Custom (Advanced) untuk melanjutkan instalasi bersih.




7. Pilih partisi dimana tempat Windows 8 akan ditempatkan, sebagai contoh saya sudah mempartisi Harddisk saya dan menyediakan ruang untuk Windows 8 sebesar 20GB. Dan bila Anda ingin membuat partisi baru, silahkan pilih Drive Options (Advance). Setelah selesai, tekan tombol Next.



8. Tunggu proses instalasi sampai selesai



9. Bila proses instalasi selesai, nantinya system akan meminta restart atau system akan restart sendiri dalam waktu 5 detik.



10. Proses instalasi selesai dan akan muncul Boot Screen seperti gambar dibawah ini. Yang artinya instalasi Windows 8 sukses. 
Komputer Anda akan reboot dan akan mempersiapkan pengaturan2. Jadi silahkan menunggu beberapa saat.



11.Sekarang, langkah selanjutnya adalah konfigurasi standar pada Windows 8 Anda. Dan yang pertama adalah Personalize, yaitu memberikan nama PC/System Windows Anda. Bila selesai, pilih Next



12.  Selanjutnya pada tampilan Settings, pilih/klik Use express settings



13. Pada jendela Log On, klik Dont want to log on with a Windows Live ID, kecuali bila Anda terkoneksi Internet dan mempunya E-mail Windows Live ID, Anda bisa mengabaikannya dan memilih memasukan alamat e-mail Anda dan pilih Next.



14. Pada jendela Log On yang baru, bila Anda memilih opsi Dont want to log on with a Windows Live ID silahkan Anda mengklik Local Account.



15. Masih pada jendela Log On (yang baru lagi), masukkan nama pengguna Anda pada User name, bila mau, Anda juga bisa menggunakan Passworddemi privasi Anda. Setelah selesai, pilih Next.



Akhirnya Konfigurasi Standar Windows 8 Anda sudah selesai dengan di ikuti jendela baru Finalizing your settings seperti gambar dibawah ini.



Dan inilah menu pembuka (Log On Screen) bila semua konfigurasi telah selesai.



Sekarang Anda telah sukses dan bisa mencicipi bagaimana Windows 8 itu. Keleluasaan Anda dalam berexplorasi dengan sistem anyar Anda pasti menyenangkan atau juga membosankan. Tinggal bagaimanan Anda menyingkapinya.



Berikut beberapa Screenshot Windows 8 

1. Metro Style (Metro UI) adalah antarmuka terbaru yang menggantikan menu pada tombol Start.



2. Internet Explorer 10 di Windows 8 dengan wajah baru dan tampilan yang menyegarkan.



3. Screen Log On/ Sleep Mode



4. Sekarang tidak perlu menonton berita cuaca bila Windows Anda juga dapat melakukannya.



5. Tampilan control panel pada Windows 8.



6. Tampilan game Windows 8 store yang lebih keren.



7. Option Refresh terbaru yang hanya ada di windows 8.



Mungkin sampai disini dulu screenshot yang saya berikan, silahkan Anda explorasi lebih dalam lagi.
Akhir kata, semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Selamat Mencoba
Thank's ...
God Bless You ..
























Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Menginstal Windows 8 ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 28 Juli 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Menginstal Windows 8
 

0 komentar:

Posting Komentar

HR | CORPORATION

HR | CORPORATION

About

Silahkan Pilih Warna Kesukaan Anda